Raihlah Kebahagiaanmu

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْم

happines
https://depositphotos.com/86034042/stock-photo-happiness-loading-progress-bar-illustration.html

            Pernahkah anda terbangun (mungkin di sepertiga malam) dan mendapati pasangan maupun buah hati tengah tertidur pulas; wajah mereka penuh kedamaian? Mereka dalam keadaan sehat jasmani maupun rohani. Lalu anda keluar untuk berwudhu dan mendapati air yang sejuk membasahi wajah; sementara di sebagian tempat orang tidak mendapati air untuk minum, mandi, atau bersuci. Anda pun sholat di waktu yang kemungkinan dikabulkannya doa amat besar; sementara sebagian muslim mengabaikan agamanya sendiri.

Selesai sholat anda membaca Al-Qur’an yang menjadi penyejuk hati sekaligus rahmat; sementara sebagian muslim malas untuk membacanya walau hanya satu ayat. Kemudian anda memperhatikan sekeliling rumah dan mendapati tidak ada yang hilang; sementara sebagian orang menangis karena tempat tinggalnya terbakar atau tertimpa tanah longsor.

Anda lalu merenung tentang gagalnya usaha atau pekerjaan namun anda masih didukung dan dicintai oleh keluarga. Betapa banyak orang yang bernasib sama mengalami tambahan duka dengan perginya sang istri beserta anak-anak.

Terlalu banyak hal yang seharusnya kita syukuri namun tak kita lakukan karena terhalang dua hal; ambisi dan delusi. Manusia pun menjadi serba kurang dan terus mengeluh karena enggan untuk bersyukur serta tunduk patuh pada Allah Yang Maha Perkasa; padahal Ia-ah satu-satunya yang mampu menghilangkan cobaan yang menyempitkan jiwa. Ingatlah janji-Nya di Surat Ibrahim ayat 7

وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِنْ شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ ۖ وَلَئِنْ كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ

“Dan Ingatlah ketika Tuhanmu memaklumatkan ‘Sungguh apabila kalian bersyukur pasti akan Kami tambahkan (nikmat) kepada-Mu. Dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku) maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.’”

 

English

Latin

5 Comments Add yours

  1. yuulye berkata:

    Terima kasih untuk posting nya 😊

    Disukai oleh 1 orang

    1. Ryan Mayer berkata:

      terima kasih sudah sedia membaca😎

      Suka

      1. yuulye berkata:

        Sama sama 😁

        Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s