Senjata Rahasia Orang-Orang Beriman

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْم

laa tahzan
https://www.pinterest.com/pin/454300681147676516/

 

            Apa yang membuat seorang mukmin mampu menghadapi getirnya hidup? Rahasia apa dibalik senyum tulus dan kekuatan besar mereka saat menempuh masa-masa yang penuh kepahitan? Inilah sumber kekuatan orang-orang mukmin; sebuah tingkatan yang lebih tinggi dari muslim biasa. Karena tiap mukmin pasti muslim akan tetapi tiap muslim belum tentu mencapai derajat mukmin.

Sebenarnya rahasia mereka sederhana saja. Mereka tidak pernah berhenti berusaha dan memohon petunjuk Allah, Tuhan Semesta Alam. Dan diantara doa yang mereka baca terdapat sayyidul istighfar atau penghulu doa-doa.

اَللّٰهُمَّ أَنْتَ رَبِّيِ لَا إَلٰهَ إِلَّا أَنِتَ، خَلَقْتَنِي، وَ أَنَا عَبْدُكَ، وَ أَنَا عَلَى عَهْدْكَ وَ وَعْدِكَ مَا اسْتَطَعْتُ، أَبُوْءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلَيَّ، وَ أَبُوْءُ بِذَنْبِي، فَاغْفِرْلِيْ، فَإِنَّهُ لاَ يَغْفِرُ الذَّنُوْبَ إلَّا أَنْتَ.

“Allahumma Anta robbiy, laa ilaaha illa Anta, kholaktaniy, wa ana abduka, wa ana ala ahdika wa wa’dika maa astatho’tu, audzubika min syarri ma shona’tu, abu’u laka bini’matika alayya, wa abu’u bi danbiy fagdirliy, fainnahu laa yagfiru az-zunuwba illa anta.”

“Ya Allah, Engkau adalah Rabb (Pencipta)-ku, tidak ada ilah (Sosok yang layakj untuk diibadahi dengan benar) kecuali Engkau, Engkaulah yang menciptakanku. Aku adalah hamba-Mu. Aku (yakin) dengan janji-Mu dan aku akan setia pada perjanjianku kepada-Mu semampuku. Aku berlindung kepada-Mu dari kejelekan (apa) yang kuperbuat. Aku mengakui nikmat-Mu (yang diberikan) kepadaku dan aku mengakui dosaku, oleh karena itu ampunilah aku. Sesungguhnya tidak ada yang dapat mengampuni dosa kecuali Engkau.”

Setiap muslim yang mencintai Allah dan rasul-Nya serta berusaha untuk meningkatkan iman mereka biasa membaca doa ini; terutama di waktu pagi dan petang. Kami meyakini kekuatan dari doa ini karena adanya kabar dari rasulullah bahwa, “Barang siapa membacanya dengan yakin di waktu pagi lalu ia meninggal sebelum masuk sore, maka ia termasuk ahli (penduduk –pen-) Surga. Dan barang siapa membacanya dengan yakin di waktu sore lalu ia meninggal sebelum masuk waktu pagi, maka ia termasuk ahli Surga.” HR. Bukhari (no. 6306, 6323), Ahmad (IV/122, 125) dan an-Nasa-i (VIII/279-280) dari Syaddad bin Aus.[1]

Kapanpun anda menemui jalan buntu dalam kehidupan maka mintalah pada Allah dengan penuh harap dan rasa takut. Baca pula doa ini. Alhamdulillah kami dan banyak muslim lain sering mendapat jalan keluar dari masalah; dan kami pun berharap anda pun mendapat kebahagiaan dan kedamaian dalam hidup. Dan tidaklah muncul kedamaian dan kejayaan kecuali dengan berserah diri pada Allah, Tuhan Semesta Alam.

English

Latin

[1] Abdul Qadir Jawas, Yazid bin. Dzikir Pagi Petang dan Sesudah Shalat Fardhu Menurut al-Qur’an dan as-Sunnah yang Shahih. Bogor: Pustaka Imam Syafi’i, 2005.

2 Comments Add yours

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s