Hanya Kebenaran  

Sebagian orang tidak mampu membedakan ajaran Islam dengan perilaku umat Islam. Mereka mengira segala sesuatu yang diperbuat seorang muslim merupakan ajaran Islam. Kenyataannya tidak demikian. Seorang muslim bisa saja jatuh pada kesalahan namun tak ada satupun kesalahan dalam ajaran Islam. Seorang muslim mungkin berbuat kerusakan namun Islam tidak pernah memerintahkan untuk merusak. Apabila seseorang bersedia untuk mempelajari agama Islam dengan hati dan pikiran yang jernih, ia tidak akan menemui kecuali kebenaran, kebaikan, dan kebersihan yang sesungguhnya.

Demikian banyak kebenaran dan kebaikan yang terkandung dalam Al-Qur’an maupun hadits-hadits shahih dari rasul, salah satunya dapat kita temui di surat Al-An’am ayat 151-153. Disana Allah memerintahkan manusia dan jin untuk menjauhi sepuluh kerusakan yang terdiri dari berbuat baik pada kedua orang tua, tidak membunuh anak (atau menggugurkan janin) karena khawatir tak mampu menafkahinya, tidak mendekati perbuatan keji seperti zina, tidak sembarangan membunuh orang, tidak menyalahgunakan harta anak yatim yang dititipkan pada kita, tidak mencurangi timbangan, berbuat adil kepada orang yang dekat maupun jauh hubungannya dengan kita, mematuhi segala perintah Allah, serta tidak menyimpang dari agama Allah (yang telah diajarkan oleh rasulullah dan diamalkan oleh para sahabat beliau).

Dari sepuluh hal itu Allah memulainya dengan sesuatu yang paling penting, yaitu

قُل تَعَالَوْا أَتْلُ مَا حرَّمَ رَبُّكُمْ عَلَيْكُمْ أَلَّا تُشْرِكُوْا بِهِ شَيْءًٰ

Katakanlah: “Marilah kubacakan apa yang diharamkan atas kamu oleh Tuhan kamu, yaitu Janganlah kamu mempersekutukan sesuatu dengan Dia.

Beach-House-Interior-And-Exterior-Design-Ideas-To-Inspire-You-3-1.jpg
http://www.impressiveinteriordesign.com/beach-house-interior-and-exterior-design-ideas-to-inspire-you/

Mengapa mempersekutukan Allah menjadi larangan terbesar? Karena demikian kerusakan dan bahaya yang akan menimpa pelakunya baik di dunia maupun akhirat. Apabila seorang pelaku syirik mati dalam keadaan tidak bertobat maka ia akan kekal di neraka; tidak hidup kecuali untuk disiksa selama-lamanya. Adapun di dunia, kesyirikan seringkali membawa manusia untuk mudah menumpahkan darah dan berbagai perbuatan keji lainnya. Lihatlah bagaimana perilaku kaum pagan yang menyembah berbagai berhala. Setiap berhala memiliki pendeta masing-masing, dan tiap pendeta memiliki syariat masing-masing yang kebanyakan merusak. Penyembelihan manusia atau prostitusi suci merupakan dua hal yang identik dengan ajaran pagan. Dan ajaran pagan sudah pasti mengandung kesyirikan.

English

Spanish

2 Comments Add yours

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s