Perbanyak Syukur Pada Allah

Seandainya Allah memberi kita kemudahan untuk beribadah maka pujilah Ia dan taatilah apa yang Ia perintahkan maupun larang. Lebih dari itu kita pun harus senantiasa memohon pada-Nya agar senantiasa ikhlas dan mengikuti petunjuk rasulullah dalam beribadah. Jangan lupa pula memohon perlindungan dari godaan setan yang terkutuk karena makhluk yang satu ini sangat pandai menyesatkan manusia.

Salah satu yang layak kita jadikan contoh dalam mensyukuri nikmat Allah adalah Nabi Ibrahim. Ketika ia selesai membangun Ka’bah, apa yang ia lakukan? apakah berbangga diri? tidak, Ia justru berdoa pada Allah,

رَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّا اِنَّكَ اَنْتَ السَمِيْعُ العِيْمُ

Ya Tuhan kami, terimalah (amal) dari kami. Sungguh Engkaulah yang Maha Mendengar Maha Mengetahui.

Semoga Allah menjadikan kita hamba yang banyak bersyukur dan yang Ia cintai. Karena dalam hadits yang diriwayatkan Imam Bukhari dari sahabat Abu Hurairah, Rasul menceritakan tentang keutamaan orang yang dicintai Allah,

قَالَ رَسُلُوْ اللهِ صَلَّ اللهُ عَلَيْهِ وَ سَلَّمَ: اِنَّ اللهَ اِذَا اَحَبَّ عَبْدًا دَعَا جِبرِيلَ فَقَالَ اِنِّي اُحِبُّ فُلَانًا فَاَحِبَّهُ، فَيُحِبُّحُ جِبرِيلُ شُمَّ يُنَادِي فِي السَّمَاعِ فَيَقُولُ اِنَّ اللهَ يُحِبُّ فُلَانًا فَاَحِبُّهُ، فَيُحِبُّهُ اَهلُ السَّمَاعِ ثُمَّ يُوضَعُ لَهُ اَلْقَبُوْلُ فِي الْاَرض.

“Rasulullah bersabda: “Sesungguhnya Allah jika mencintai seorang hamba maka Dia memanggil Jibril dan berkata, “Wahai Jibril aku mencintai orang ini maka cintailah dia!” maka Jibril pun mencintainya lalu mengumumkan kepada seluruh penduduk langit, “Sesungguhnya Allah mencintai orang ini maka cintailah dia.” maka seluruh penduduk langit pun mencintainya. Kemudian orang itu pun dicintai oleh segenap makhluk Allah di muka bumi ini.”

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s